www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Tengah

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Buaya di Sampit Sering Ngamuk dan Serang Warga, BKSD ...

Posted by On 00.53

Buaya di Sampit Sering Ngamuk dan Serang Warga, BKSD ...

Berita Heboh

Buaya di Sampit Sering Ngamuk dan Serang Warga, BKSD: Waspada dan Hati-hati

Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, diminta lebih waspada beraktivitas di sungai, seiring meningkatnya serangan buaya.

Buaya di Sampit Sering Ngamuk dan Serang Warga, BKSD: Waspada dan Hati-hatiistimewaSeekor buaya sedang berjemur di bantaran sungai. Menurut warga, buaya itu terlihat di Pulau Lepeh, Kotim.

WARTAKOTA, SAMPIT--Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah, mengingatkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, lebih waspada beraktivitas di sungai, seiring meningkatnya serangan buaya.

"Selain mengi mbau agar masyarakat mewaspadai serangan buaya, kami juga memberikan pengarahan kepada warga dan perangkat desa terkait Undang-Undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya," kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah di Sampit, Jumat.

Baca: Libur Tahun Baru Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama dan GT Ciawi Arah Puncak Meningkat

Baca: Mengenal Batu Gantung di Parapat, Batu Gadis Korban Perjodohan Dari Tanah Batak

Muriansyah bersama anggotanya mengunjungi Basuni (58) warga Desa Sungai Paring Gang Darul Ibadah Kecamatan Cempaga yang digigit buaya pada Kamis (28/12) dini hari.

Selain memberikan bantuan biaya berobat kepada korban, tim juga memeriksa lokasi tempat kejadian ketika korban disambar buaya.

Basuni disambar buaya saat mengambil air wudhu di Sungai Cempaga untuk Salat Subuh.

Tangan kanannya diterkam buaya yang kemudian menariknya ke sungai.

Untungnya Basuni ma mpu melawan sehingga gigitan buaya terlepas dan dia berhasil selamat meski harus mendapat empat jahitan di tangan kanannya akibat luka gigitan buaya.

Berdasarkan keterangan korban, diduga buaya sepanjang dua meter yang menggigit Basuni adalah buaya jenis sinyulong atau sering disebut buaya capit karena mulutnya yang panjang.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Suprapto Sumber: Antara Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | W arta 24 Kotawaringin Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »