www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Tengah

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tujuh Kasus Bunuh Diri di Brebes yang Bikin Geger Sepanjang 2017

Posted by On 21.04

Tujuh Kasus Bunuh Diri di Brebes yang Bikin Geger Sepanjang 2017

Wanita bertato di Kota Baru Brebes ditemukan tewas gantung diri, Kamis, 21 September 2017. (Foto: Dok Polisi)

BREBES, Panturapost.com â€" Kasus bunuh diri yang terjadi di Brebes sepanjang 2017 termasuk cukup banyak. Caranya pun bermacam-macam. Tak melulu dengan cara gantung diri, ada juga yang menyayatkan pisau ke urat nadi. Deretan peristiwa bunuh diri ini terjadi sepanjang 2017 membikin geger warga di sekitarnya.

Misalnya, kasus bunuh diri yang terjadi pada 25 Agustus 2017. Seorang pegawai Bank BRI nekat bunuh diri di rumahnya. Tubuhnya berlumuran darah setelah korban menyayat sendiri urat nadi di leher dan tangannya. Hingga kini belum diketahui pasti apa motif korban melakukan bunuh diri.

Catatan Panturapost.com, setidaknya ada tujuh kasus bunuh diri di Brebes yang terjadi sepanjang 2017. Berikut rangkumannya:

  • Wanita Muda di Desa Tengki Gantung Diri
Polisi melakukan olah TKP bunuh diri di Desa Tengki, Brebes, Selasa 14 Maret 2017. (Foto: Humas Polres Brebes)

Oki Setia Rini, nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, Selasa, 14 Maret 2017. Perempuan 25 tahun ini gantung diri setelah tidak kuat menghadapi cobaan hidup. Dia yang merupakan penyandang tuna rungu dan tuna wicara tersebut, juga mengidap penyakit lampung yang sudah lama dideritanya.

Warga Desa Tengki Rt 006/ RW 001 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, ditemukan meninggal sekitar pukul 12.30 WIB. Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh ayahnya Lasirin (55) dengan kondisi gantung diri menggunakan tali banta l guling kurang lebih 50 sentimeter di dalam kamar tempat tidur korban.

  • Warga Paguyangan Gantung Diri di Pohon
Seorang warga Paguyangan ditemukan tewas gantung diri di pohon. (Foto: Istimewa)

Sutoyo, seorang pekerja biro teknik Listrik (BTL), di Paguyangan, Brebes ditemukan tewas gantung diri. Jasad pria 34 tahun ini menggantung dengan menngunakan seutas tali yang dikatkan di sebuah batan pohon mangga, Rabu (29/3) pagi.

Korban merupakan warga dukuh Krajan RT 009/RW 005 Desa Ragtunjung Kecamatan paguyangan Kabupaten Brebes ini. Saat ditemukan, dia menggunakan kaos oblong warna coklat dan training panjang dengan logo PLN.

  • Pegawai Bank BRI Bunuh Diri
$
Pegawai Bank tewas bersimbah darah di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Brebes, Jumat pagi, 25 Agustus 2017. (Foto: Istimewa)

Seorang pria ditemukan meninggal dunia bersimbah darah di lantai dua rumahnya jalan Kota Baru Raya RT. 07/19 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Jumat pagi sekitar pukul 05.15 WIB.

Korban Beni Damar Hadi (33) yang ternyata karyawan salah satu Bank terkemuka itu kali pertama ditemukan oleh Istrinya Ikavatun (24) usai menunaikan shalat subuh, dirinya mencari suaminya.

Karena tak kunjung ditemukan, Ika sapaan akrabnya itu langsung menuju ke loteng dan didapati suaminya sudah bersimbah darah dengan posisi terlentang. Melihat kondisi suami, Ika langsung teriak histeris. Kuat dugaan korban tewas bunuh diri.

  • Wanita Bertato Gantung Diri
Wanita bertato d i Kota Baru Brebes ditemukan tewas gantung diri, Kamis, 21 September 2017. (Foto: Dok Polisi)

Seorang wanita bertato di Kota Baru, Kecamatan Brebes , Brebes ditemukan tewas gantung diri di kamar kontrakan, Kamis, 21 September 2017. Jasadnya wanita bernama Lia Herlina, 22 tahun, itu pertama kali ditemukan oleh suaminya, Renda Indrawan sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut tetangga korban, Sakila, saat itu suaminya baru saja pulang dari kerja. Dia yang tinggal bersebelahan dengan kamar korban mendengar teriakan Renda. Tak berselang lama petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Korban baru dievakuasi sekitar pukul 21.00 WIB ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes untuk dpemeriksaan selanjutnya.

  • Pemuda Larangan Gantung Diri
$
Mayat korban bunuh diri di Desa Rengaspe ndawa, Kecamatan Larangan, Brebes, Rabu, 4 Oktober 2017. (Foto: Istimewa)

Seorang pemuda di Dukuh Kedawon, Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Brebes ditemukan tewas gantung diri. Rabu, 4 September 2017. Mayat pemuda 23 tahun bernama Miftachudin itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diterima Panturapost.com menyebutkan, peristiwa itu kali pertama diketahui oleh sang paman Haryanto, 38 tahun, di rumah orang tuanya. Saat itu, Haryanto hendak mengambil bibit bawang merah di ruangan bibit bawang.

Haryanto terkejut melihat keponakannya tergantung dengan tali dengan ketinggian sekitar 3 meter. Sontak dia pun berteriak memanggil ayah korban dan sejumlah kerabat. Saat itu juga mayat pemuda ini langsung diturunkan.

  • Lelaki di Bumiayu Bunuh Diri
Warga Pruwatan ditemukan tewas gantung di ri 10 November 2017.

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di Desa Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Jumat 10 November 2017. Pria yang bernama Jafar (36) ini ditemukan tewas gantung diri.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika istri korban Puji Astuti (35) merasa curiga karena suaminya sejak kemarin tidak pamit ke keluarga ketika pergi. Tepatnya korban pergi sejak Kamis 9 November 2017.

  • Pria Bunuh Diri di Pasar Ketanggungan
Korban bunuh diri dievakuasi ke Puskesmas, Kamis, 23 November 2017.

Seorang pria ditemukan tewas di Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Kamis, 23 November 2017. Jasadnya ditemukan menggantung dengan seutas tali rafia di sudut pintu kios di Pasar Baros.

Informasi yang dihimpun Panturapost.com menyebutkan lelaki itu diketahui bernama Karna Sucipto. Pria berusia 33 tahun itu merupakan warga Desa Karangmalang, RT 001/RW 002 Ketanggungan, Brebes. Dia mengalami luka bekas jeratan di leher depan sepanjang 18 sentimeter.

Puji akhirnya menemukan Jafar sudah tewas tergantung di rumah kakaknya. Korban tergantung di seutas tali tambang. Puji pun langsung melaporkan kejadian itu kepada salah satu perangkat Dukuh Nurohim (46) dan warga sekitar.

Itulah tujuh kasus bunuh diri yang terjadi di Brebes sepanjang 2017 versi Panturapost.com. Semoga deretan peristiwa itu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa, setiap manusia pasti memiliki masalah. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tetap semangat!

Sumber: Google News | Warta 24 Pulang Pisau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »