Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora - Warta 24 Kalimantan Tengah
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora

Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora

Senin 27 November 2017, 16:49 WIB Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora Arief Ikhsanudin - detikNews Pos Damkar yang baru dibangun di Tambora.…

Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora

Senin 27 November 2017, 16:49 WIB Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di Tambora Arief Ikhsanudin - detikNews Rawan Kebakaran, Warga dan Damkar Bangun Pos di TamboraPos Damkar yang baru dibangun di Tambora. (Dok. Sudin PKP Jakarta Barat) Jakarta - Tambora, Jakarta Barat, menjadi salah satu lokasi rawan kebakaran. Karena itu, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat membangun Pos Pemadam Kebakaran (Damkar).
"Memang rawan di situ, jadi pas ada tempat, koordinasi dengan camat-lurah, ya bangun," kata Kasiop Kebakaran Sudin PKP Jakarta Barat, Rompis, saat dihubungi detikcom, Senin (27/ 11/2017).
Pos baru tersebut dibangun di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Pos itu akan mulai beroperasi pada 1 Desember 2017.
Pembangunan pos dilakukan secara swadaya antara masyarakat dan Sudin PKP Jakarta Barat serta tidak menggunakan uang APBD. "Masyarakat swadaya. Bantu semen, dibawakan. Terus kita juga bantu-bantu," ucap Rompis.
Pos tersebut sangat sederhana, hanya berisi tempat tidur dan satu mobil operasi bertenaga medium. Namun itu cukup membantu jika terjadi kebakaran.
"Itu satu unit, nanti sambil kerja yang lain datang bantu. Kita siagakan medium pressure, jadi air agak banyak," ucap Rompis.
Rompis berharap pos ini akan meningkatkan pelayanan damkar. "Di situ tempatnya strategis. Bisa ke Jembatan Besi, bisa ke mana. Dengan adanya itu, respons semakin cepat," katanya.
(aik/idh)Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Barat

Tidak ada komentar