Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas - Warta 24 Kalimantan Tengah
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas Uji kualitas air sungai ini, menurut Anwari agar masyarakat Kabupaten Sambas yang selama ini menguna…

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten Sambas

Uji kualitas air sungai ini, menurut Anwari agar masyarakat Kabupaten Sambas yang selama ini mengunakan air sungai, tetap aman

Anwari Desak Pemkab Uji Kualitas Air Sungai di Kabupaten SambasTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANIKetua Komisi B DPRD Sambas, Anwari saat berada di sekitar kawasan Sungai Sambas, Jumat (17/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Sambas untuk segera melakukan pengecekan tingkat polutan pada air di sungai-sungai yang ad a di Kabupaten Sambas.

Uji kualitas air sungai ini, menurut Anwari agar masyarakat Kabupaten Sambas yang selama ini mengunakan air sungai, tetap aman dan tidak mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

(Baca: Tersangka Penabur Sianida di Sungai Diamankan, Begini Nasibnya Sekarang! )

"Sangat penting sekali untuk melakukan pengecekan air di sungai-sungai yang ada di Kabupaten Sambas ini. Karena memang pada beberapa titik telah terjadi pencemaran, baik itu oleh aktifitas meracun maupun dampak dari aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)," ungkapnya, Kamis (30/11/2017).

(Baca: Ngeri! Ini Akibatnya Jika Mengkonsumsi Ikan Yang Ditangkap Dengan Sianida di Sungai )

Sehingga menurut Anwari, hasil uji sample air sungai-sungai tersebut.

Akan dibutuhkan untuk menjamin rasa aman bagi yang saat ini sebagian masih menggunakan air sungai untuk dikonsumsi, mandi, mencuci, atau bahkan mencari pencaharian dar i hasil ikan atau udang.

"Masyarakat kita di Kabupaten Sambas ini masih sangat ketergantungan dengan air sungai. Jika sampel-sampel air sungai kita sudah diuji, sampaikan hasil uji laboratorium itu nantinya kepada khalayak ramai," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Tak Tampan Apalagi Gagah, Tukang Pijat Ini Malah Disenangi Banyak Wanita Cantik, Ini Rahasianya! Sumber: Google News | Warta 24 Sambas

Tidak ada komentar