Gunung Agung Erupsi, Destinasi Wisata Ini Jadi Alternatif - Warta 24 Kalimantan Tengah
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gunung Agung Erupsi, Destinasi Wisata Ini Jadi Alternatif

Gunung Agung Erupsi, Destinasi Wisata Ini Jadi Alternatif

LONDON, KRJOGJA.com - Erupsi Gunung Agung di Bali telah mengganggu geliat pariwisata di provinsi yang berjuluk Pulau Dewata itu. Layanan penerbangan dari dan menuju Bali pu…

Gunung Agung Erupsi, Destinasi Wisata Ini Jadi Alternatif

LONDON, KRJOGJA.com - Erupsi Gunung Agung di Bali telah mengganggu geliat pariwisata di provinsi yang berjuluk Pulau Dewata itu. Layanan penerbangan dari dan menuju Bali pun terganggu. Namun, destinasi wisata di Indonesia tak hanya Bali.

Belum lama ini, salah satu media beken di Inggris, Metro menurunkan artikel tentang tempat-tempat wisata di tanah air selain Bali yang ‘wajib’ masuk dalam daftar destinasi para turis. Metro menulis Indonesia terdiri lebih dari 17 ribu pulau sekaligus menjadi rumah bagi beragam budaya, bahasa dan agama. Ada enam destinasi wisata di Indonesia yang masuk daftar versi Metro.

Destinasi-destinasi itu memang kurang dikenal di mancanegara. Namun, tempat-tempat pelesir itu menyuguhkan pesona keindahan alam dan biaya yang relatif murah.

Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Kuta di Lombok
Jika wisman hendak mencari tempat tenang maka Pantai Kuta di Lombok adalah jawabannya. Kuta memiliki pantai indah dan banyak kafe untuk menongkrong.

“Kuta Lombok adalah destinasi sempurna jika anda ingin gaya hidup ala Bali yang mudah tanpa keramaian,” tulis Metro.

2. Taman Nasional Komodo
Destinasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan alam liar yang menjadi habitat bagi komodo. Hanya ada lima pulau di dunia yang semua di Taman Nasional Komodo -Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan Gili Dasami- sebagai habitat spesies bernama ilmiah varanus komodoensis itu.

Untuk menjangkau Taman Nasional Komodo bisa ikut paket tur dari Lombok ataupun Flores. Yang pasti, wilayah sekitar Taman Nasional Komodo merupakan lokasi luar biasa untuk snorkeling. “Tak ada karang memutih yang rusak di sini. Hanya kehidupan laut yang sehat dan penuh warna,” sambung Metro.

3. Bukit Lawang di Sumatera Utara.
Selama ini, banyak warga mancanegara menganggap orang utan hanya ada di Pulau Kalimantan atau yang di luar negeri lebih dikenal dengan sebutan Borneo. Padahal, di Pulau Sumatra ada Bukit Lawang yang juga menjadi habitat bagi orang utan.

Bukit Lawang menyajikan lokasi-lokasi untuk jelajah hutan sembari melihat orang utan yang terancam punah.

4. Kawah Ijen di Banyuwangi
Gunung berapi bukanlah hal asing bagi orang Indonesia. Namun, Gunung Ijen memiliki daya tarik istimewa.

Wisatawan yang mendaki Gunung Ijen pada malam hari akan disuguhi pemandangan fantastis. Yakni api biru yang keluar dari kawah.

Tapi, pastikan untuk menggunakan masker. Sebab, asap sulfur dari Kawah Ijen tak hanya menimbulkan aruma menyengat, tapi juga berbahaya.

5. Malang
Belakangan ini Malang makin moncer. Ada Kampung Warna-Warni yang sekarang mendunia.

Kampung Warna-Warni mulanya merupakan kawasan kumuh. Tapi, kini kondisinya sudah sangat jauh berbeda karena kaya warna sehingga menjadi atraksi tersendiri.

6. Bromo
Salah satu gunung api aktif di Jawa Timur ini memang layak dimasukkan dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi travelista. Bromo terletak di antara sejumlah gunung api lainnya yang memiliki pemandangan mengesankan.

Wisatawan bisa naik ke kawah Bromo yang berasap, atau cukup melihatnya dari Cemoro Lawang. Sebagian besar travelista menyambangi Bromo untuk menyaksikan matahari terbit.

Namun, Bromo tetap menyajikan panorama luar biasa sepanjang hari. Pokoknya amazing. Karena itu, artikel penutup di Metro menyodorkan saran bagi para travelista. (*)

Sumber: Google News | Warta 24 Flores Timur

Tidak ada komentar