WARTA 24 KALIMANTAN TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

OTT Tipikor Polda Kalteng, Sekdako Palangkaraya Dituding Terlibat ...

Posted by On 14.14

OTT Tipikor Polda Kalteng, Sekdako Palangkaraya Dituding Terlibat ...

Kriminalitas Kalteng

OTT Tipikor Polda Kalteng, Sekdako Palangkaraya Dituding Terlibat, Begini Komentarnya

Kontan ini menimbulkan opini yang berkembang mengarah pada tudingan keterlibatan Sekdako

OTT Tipikor Polda Kalteng, Sekdako Palangkaraya Dituding Terlibat, Begini KomentarnyafaturahmanSekdako Palangkaraya, H Rojikinoor.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan polisi terhadap Bendaharwan Bagian Keuangan Setdako Palangkaraya, bernama Yahya dan seorang staf Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman (Perkim) Palangkaraya, Penyang, terus didalami polisi, hingga, Jumat (22/12/2017).< /p>

Kontan ini menimbulkan opini yang berkembang mengarah pada tudingan keterlibatan Sekdako yang juga adalah Plt Kepala Dinas Perkim, H Rojikinoor, karena dua instansi tersebut menjadi tanggungjawabnya.

Rojikin, panggilan akrab mantan Kadisdukcapil Pemko Palangkaraya ini, kepada Tribun Kaleng.com, Jumat (22/12/2017) mengatakan, dia merasa yakin tidak terlibat dalam persoalan OTT tersebut dan tetap istiqomah untuk memperbaiki kinerja pejabat dan ASN sesuai aturan.

"Saya ini baru menjabat Sekda, kurang dari sebulan ini dilantik, saya ingin membenahi administrasi keuangan di Setda ini, agar tertib dan sesuai aturan, jadi memang pasti banyak tantangannya dan banyak yang tidak suka,"ujarnya saat dibincangi melalui telepon selularnya saat diluar daerah.

Selama menjabat Kadistako dan kini berganti nama menjadi Dinas Perkim, Rojikin, terkenal , banyak musuhnya setelah "membantai" pejabat dan anak buahnya yang bermain dengan rekanan dan advertisin g nakal yang memasang baliho tak bayar pajak dan memblacklist rekanan termasuk developer yang membangun perumahan seenaknya tidak mengindahkan aturan.

"Saya sadar tindakan saya ini pasti banyak yang marah, iri dan dengki bukan hanya dari orang luar pemko tapi juga dari dalam pemko sendiri yang selama ini sudah biasa melakukan tindakan melanggar hukum pasti akan marah,"ujarnya Rojikin yang dinilai berhasil membangun taman kota sehingga Palangkaraya makin cantik.

Namun sebut dia, itu tidak menyurutkannya dalam menegakan amar ma'ruf nahi munkar selama bertugas."Niat saya tulus untuk melakukan perbaikan, menegakan kebenaran dan melawan kebatilan, saya tenang saja sampai saat ini, karena saya yakin tidak terlibat,"ujarnya.

Dia mengatakan, tetap menghargai proses hukum yang dilakukan oleh penyidik Polda Kalteng yang menjalankan tugas tersebut, termasuk soal penyegelan kantornya untuk proses penyidikan tidak dipermasalahkannya. "Silakan sa ja mereka menjalankan tugasnya, saya tidak akan menghalangi itu,"ujarnya. (faturahman/www.banjarmasonpost.co.id)

Penulis: Fathurahman Editor: Didik Trio Sumber: Tribun Kalteng Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Warta 24 Palangka Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »