Polisi Ganteng yang Buat Perpustakaan Motor Itu Diberi ... - Warta 24 Kalimantan Tengah
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polisi Ganteng yang Buat Perpustakaan Motor Itu Diberi ...

Polisi Ganteng yang Buat Perpustakaan Motor Itu Diberi ...

kicknews.today â€" Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima menerima penghargaan dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Dr…

Polisi Ganteng yang Buat Perpustakaan Motor Itu Diberi ...

kicknews.today â€" Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima menerima penghargaan dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli M.Si karena andilnya yang besar dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa di desa binaannya.

Bripda Rivaldi, menyulap motor dinas Bhabinkamtibmasnya menjadi perpustakaan keliling dan mengisinya dengan buku-buku bacaan menarik untuk anak-anak usia Sekolah Dasar dan Menengah.

Hal itu menarik perhatian Kapolda NTB untuk datang langsung bertandang dan bertemu Bripda Rivaldi. Disana, Kapolda Mendapati seorang polisi muda yang sangat dicintai masyarakatnya karena tak hanya membuat perpustakaan keliling, dia juga mengajar mengaji pada anak â€" anak sampai mengajarkan baca tulis pada usia dewasa untuk program pengentasan buta aksara di wilayah itu.

Baca Juga

Polda NTB Selidiki Dugaan Penyimpangan Dan a Desa di Lobar dan Sumbawa

Lima Pamen Polda NTB dapat Promosi Jabatan

Perampok Semakin Berani, Wakapolda NTB: Kita kejar dan ‘sikat’ pelakunya

Bhabinkamtibmas Bisa Bertindak Jika Temukan Korupsi Dana Desa

“Kapolda NTB sangat menghargai upaya dan inovasi dari mereka karena dapat memberi perubahan signifikan dalam hal mencerdaskan masyarakat serta meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (2-12).

Selain Bripda Rivaldi, Kapolda NTB juga memberi penghargaan kepada Sertu Suhardi, anggota Bhabinsa Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Diberi penghargaan karena berperan aktif dan selalu siaga dalam penanganan konflik sosial, juga pemeliharaan kamtibmas di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Bripda Rivaldi saat menerima penghargaan dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli M.Si

Kepala Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Taufik S.Ag juga diberi penghargaan karena berperan aktif membantu Kepolisian dalam penanganan kelompok Igaras dan pemeliharaan Kamtibmas di Desa Leu, Kecamatan Bolo.

“Diharapkan, diwaktu yang akan datang, muncul lagi sosok-sosok seperti ini yang bisa menyatukan, membangun, mencerdaskan dan menjaga keamanan dalam rangka membangun negara kesatuan Republik Indonesia sehingga apa yang dicita-citakan bersama, mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur, cerdas, aman dan damai dapat diwujudkan” kata dia.

Disamping itu, Kapolda mengatakan kepada mereka yang telah menerima penghargaan bahwa apa yang diberikan negara saat ini mungkin tidak seberapa dari andil yang diberikan me reka, namun ini merupakan wujud perhatian, cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap jasa mereka.

Hal ini dianggap Kapolda merupakan implementasi dari program revolusi mental Quick Wins Polri yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan acara apel bersama masyarakat, dalam rangka safari Kapolda NTB peduli umat, untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat setempat demi mencegah konflik sosial di daerah itu.

Selain itu, pagi ini Kapolda juga melepas sebanyak lebih dari 700 peserta Home Motor Trail Quick (HMQ) se Nusa Tenggara yang diikuti lebih dari 34 klub motor di Pantai Amahami, Bima. (red.)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Bima

Tidak ada komentar